About me

Pemilu AS 2020, Muslim Cetak Rekor Baru dalam Perebutan Sofa Parlemen.

Ilustrasi. Gambar: Newsweek


AMERIKA SERIKAT–Muslim Amerika Serikat( AS) sudah membuat sejarah dalam pemilihan tahun ini. Muslim mencatat rekor baru dalam jumlah calon yang bersaing serta jumlah sofa yang dimenangkan.


Kala hasil mulai mengalir, suatu laporan Huff Post berkata kalau 5 muslim yang jadi kandidat dari Partai Demokrat sudah membuat sejarah dengan jadi anggota parlemen negeri bagian Wisconsin, Florida serta Delaware.


5 muslim tersebut tersebut merupakan:

Mauree Turner, anggota parlemen Muslim awal terpilih jadi anggota DPR, Oklahoma


Iman Jodeh, anggota parlemen Muslim awal dalam sejarah Colorado.


Madinah Wilson- Anton, anggota DPR, Delaware serta Muslim awal yang terpilih jadi anggota legislatif


Samba Baldeh. anggota Muslim awal, serta laki- laki kulit gelap, yang mewakili House of Representatives, Wisconsin


Christopher Benjamin, anggota House of Representatives, Florida, serta orang awal yang terpilih buat jabatan negeri bagian mana juga di Sunshine State.


“ Jadi Muslim awal yang terpilih di majelis negeri bagian sangat mengasyikkan. Tetapi pula peluang yang aku syukuri,” kata Baldeh kepada HuffPost.


“ Aku menantikan tantangan, namun jelas aku sangat bahagia dengan peluang buat melayani Distrik 48, namun pula buat mewakili, tidak cuma konstituen aku namun pula Muslim, Afrika, serta konstituen kulit bercorak aku,” lanjutnya.


Bagi laporan Dewan Ikatan Islam Amerika( CAIR), beberapa besar pemilih Muslim berangkat ke tempat pemungutan suara pada hari Selasa, dengan 70% dari mereka memilah calon Demokrat Joe Biden.


“ Mereka merupakan bagian dari generasi baru pemimpin Muslim Amerika yang mengganti keterlibatan sipil komunitas kami lewat pengorganisasian relasional yang efisien,” kata Mohammed Missouri, direktur eksekutif Pusat Advokasi Politik Teknologi Pembelajaran Keadilan( pula diketahui bagaikan Jetpac), suatu tubuh yang melatih Muslim Amerika yang mau mencalonkan diri buat jabatan publik.


BACA Pula: 2 Perempuan Muslim Sukses Pertahankan Sofa dalam Pemilihan Anggota Parlemen AS


“ Aktivis perempuan Muslim, pakar strategi kampanye, serta politisi lagi membangun koalisi yang bermacam- macam buat memperjuangkan keadilan dalam perawatan kesehatan kami, hukum pidana, kebijakan imigrasi, serta tiap permasalahan lain yang pengaruhi kehidupan Amerika,” katanya.


“ Pekerjaan ini merupakan bagian berarti buat mengalahkan kebangkitan kekerasan Islamofobia di mari serta di segala dunia,” lanjur Missouri.


Tidak hanya 5 nama baru yang memenangkan sofa buat awal kalinya, anggota kongres Muslim Rashida Tlaib dari Michigan serta Ilhan Omar dari Minnesota pula mempertahankan sofa mereka buat Kongres.[]


SUMBER: ABOUT ISLAM 

LihatTutupKomentar